Replace with you advertisement code

Goo.gl Penyingkat Alamat URL dari Google

Replace with you advertisement code (In the bottom of title of single post)
Pernahakah kita merasa kesulitan karena terlalu panjang menghafal alamat URL website? Bagaimana jika alamat URL itu dibuatkan sebuah singkatan saja agar lebih pendek dan mudah diingat?. Dari sekedar ide iseng seperti itulah kemudian muncul pemikiran pengembangan dari salah seorang insinyur Google yang kemudian secara serius mengerjakannya, sehingga terciptalah pemendek URL Goo.gl.
Saat ini secara resmi Goo.gl sudah dapat diakses. Dalam keterangan resminya Google menyatakan bahwa pengembangan Goo.gl lebih stabil dan merupakan resolusi tercepat untuk akses situs. Selain itu Google jugs menjanjikan pemendek URL Google ini aman dari ancaman malware maupun phising.
Tidak seperti pemendek URL lainnya, termasuk TinyURL dan Bit.ly, Goo.gl tersebut bukan sekedar pemendek URL yang dapat diakses pengguna secara langsung ke situs standaralone atau berdiri sendiri. Namun, layaan pemendek URL Goo.gl tersebut dibangun didalam produk Google , mulai dari toolbar browser Google dan layanan fedburner RSS. Kedua layanan tersebut dapat membuat URL Goo.gl yang membuat link ke source konten dengan menggunakan karakter yang lebih sedikit. Pemendekan URL tersebut berguna ketika akan dilakukan sharing ketempat yang mempunyai batasan ukuran seperti twitter ataupun email.

0 komentar:

Posting Komentar