Replace with you advertisement code

Perbedaan Freeware dan Shareware

Replace with you advertisement code (In the bottom of title of single post)
Freeware dan shareware kedua-duanya sama-sama perangkat lunak (software). Keduanya sama-sama bisa diunduh dengan gratis dari internet untuk kemudian terinstal di pc.

Freeware adalah perangkat lunak yang boleh dipakai secara gratis tanpa batasan tertentu. Hak cipta suatu freeware dipegang oleh Pembuatnya.Free di sini berarti gratis. Berbeda dengan free di Free software yang berarti bebas. Artinya, perangkat lunak itu bisa diubah, disalin, didistribusikan lagi, serta boleh digunakan untuk berbagai tujuan. Karena free software bisa diubah, makanya free software biasanya bersifat open-source.

Sedangkan shareware memang gratis juga. Yang pasti, ngunduh-nya (download-nya) gratis. setelah diunduh bisa dipakai, tapi dengan batasan tertentu. kebanyakan batasan yang digunakan adalah waktu. Misalnya, shareware bisa dipakai selama 30 hari lebih dari itu maka kita harus membayar untuk dapat memakainya. Selain waktu, pemakaian shareware bisa dibatasi dengan pembatasan beberapa fitur. Ada juga yang membatasi dengan jumlah penggunaan, (kalau sudah digunakan 20 kali, shareware tak lagi bisa digunakan). Bisa dibilang, shareware hanyalah versi trial untuk memancing pembeli.

Tapi yang jelas satu, lo butuh software ya cari yang bener-bener gratis n lo butuh software yang gratis disini tempatnya, xixixi.

2 komentar:

marthacell mengatakan...

ya nih saya butuh yang gratis dan bisa di pake lama

salam kenal bro sesama bloger

andika mengatakan...

salam kenal mari saling berbagi ilmu

Posting Komentar